The Blonde and The Dark (esp. Black)--My Favorite Pairings of All Time

Hello everyone~ This will be my very first post--written in English! *throwing confetti*

.............

...or not. Hahaha, niatnya emang pengen pake English, tapi kalo topiknya soal pairing favorit sih, rasanya nggak akan puas nulisnya, karena keterbatasan vocab yang emang pas-pasan *dengan kata lain, post gue hari ini bisa jadi 'cukup' panjang*

Yap, sesuai dengan judulnya, hari ini gue mau membahas tentang pairing (dari anime/manga) favorit gue! Dan sesuai judulnya pula, bisa terlihat kalau ada certain qualification untuk jadi pairing favorit gue.... That's right folks! Ciri-ciri pairing favorit gue adalah sebagai berikut:

1. Pihak pertama WAJIB berambut pirang
2. Pihak kedua WAJIB memiliki rambut dengan warna gelap (lebih bagus lagi kalau warnanya hitam
3. Kedua kondisi di atas variabelnya boleh ditukar (mis: pihak pertama yang berambut gelap dan pihak kedua yang rambutnya pirang)

FAQ (Frequently Asked Question)
Kenapa harus pirang dan berambut gelap?
A: Saudara-saudara sekalian, inilah yang disebut fetish. Gue sendiri pun nggak tahu apa sebabnya.

Berarti lo penggemarnya SasuNaru? (ref: manga "Naruto")
A: Maap, gue nggak tertarik kalau yang pirang terlihat lebih pendek *ditinju fans Naruto sebumi*

Lha, terus kenapa lo bilang kalau lo suka GianCarlo X Ivan Fiore? (ref: game BL, "Lucky Dog")
A: Warna rambutnya Ivan nggak gelap-gelap amat, cuy *plak*

Kalau si pirang ini warna rambutnya nggak kuning-kuning amat, tapi lebih ke pirang pasir gitu?
A: Yah, asal range-nya masih pirang, okelah. Kadang saya terima putih juga kok *berasa jualan*


Jadi! Intinya, sejauh ini ada dua pairing yang benar-benar klop dengan syarat original yang sudah gue sebutkan di atas. Baiklah, langsung saja saya perkenalkan kedua pairing tersebut!


First Pairing:
DINO CAVALONNE X KYOUYA HIBARI
Gambar dari kiri ke kanan: Alaude, Dino Cavalonne, Kyouya Hibari, First Cavalonne Boss

Background:
Pairing ini berasal dari manga (dan anime) "Katekyoushi Hitman Reborn" yang kini sedang cukup populer di kalangan penggemar manga, terutama di kalangan penggemar perempuan yang punya kecenderungan fujoshi karena character list-nya yang nyaris dipenuhi oleh karakter cowok ganteng.

Mengambil setting di Jepang, tokoh utama dari judul manga ini bernama Tsunayoshi Sawada (biasa dipanggil Tsuna). Ia adalah seorang pecundang--ujian gagal, olahraga nggak jago, pokoknya nggak ada hal yang bagus dari diri cowok penakut ini. Sampai suatu hari, seorang 'balita' yang memakai jas dan bisa bicara lancar datang ke rumahnya dan menyatakan bahwa ia akan menjadi mentor Tsuna hingga Tsuna bisa menjadi boss generasi sepuluh yang pantas. Nama 'balita' ini adalah Reborn.

Ternyata, Tsuna telah dipilih menjadi penerus sebuah keluarga mafia yang bernama Vongola. Ia dipilih menjadi boss generasi sepuluh atau biasa disebut Vongola 10th (Juudaime) karena setelah diteliti asal-usulnya, ternyata ia merupakan keturunan langsung dari Vongola 1st. Awalnya Tsuna menolak habis-habisan, namun berkat 'paksaan' Reborn, pelan-pelan ia mulai menapaki jalan sebagai seorang penerus (walau sering tanpa sadar) dan pada saat yang sama mendapatkan anggota familia-nya sendiri.

Gbr. kiri ke kanan: Hibird, Kyouya Hibari
Kyouya Hibari Description:
Kyouya Hibari adalah seorang ketua komite kedisiplinan (prefek) di sekolah Tsuna, dan terkenal sebagai seorang penyendiri yang nggak segan-segan menghajar orang hanya karena orang-orang tersebut berkumpul bersama. Sadis, nggak mau kalah, cinta sekolah, harga dirinya tinggi, ia juga sangat benci melihat kumpulan orang. Awalnya, hubungannya dengan Tsuna tidak baik karena dalam pertemuan pertama mereka, Hibari sudah menghajar dua orang sahabat Tsuna (Hayato Gokudera dan Takeshi Yamamoto). Namun belakangan, ia justru menjadi sekutu yang kuat bagi Tsuna (walau Hibari tidak dengan terang-terangan mendukung Tsuna).


Gbr kiri ke kanan: Romario, Dino Cavalonne
Dino Cavalonne Description:
Dino Cavalonne adalah Boss mafia Cavalonne dalam usianya yang cukup muda (sekitar 22 tahun?). Meski masih muda, ia mampu membawa Cavalonne sebagai salah satu mafia terkuat sekaligus sekutu setia dari mafia Vongola. Hubungannya dengan Tsuna sudah seperti kakak adik. Sifatnya periang dan loyal, bahkan pada bawahannya sendiri. Ia adalah tipe yang menjadi kuat jika disekitarnya ada anak buahnya walau hanya seorang, namun ia bisa berubah drastis menjadi orang yang sangat ceroboh dan tidak becus memegang senjata kalau tidak ada seorangpun anak buah ada di sekitarnya.

How They Met:
Dalam Versus Varia Arc, teman-teman Tsuna yang telah dipilih untuk menjadi 10th Generation Vongola Guardian dan menerima Vongola Ring, menjalani latihan dengan mentor masing-masing untuk menjadi kuat saat menghadapi Varia. Reborn meminta Dino untuk melatih Hibari karena ia merasa memang Dino-lah yang cocok untuk menjadi mentor anak yang 'sulit' seperti Hibari.

Pada saat Dino mendatangi Hibari dan mengatakan bahwa ia akan menjadi mentor Hibari, tanpa basa-basi Hibari langsung menantang Dino untuk bertarung. Dino berhasil mengalahkan Hibari, namun karena sifat Hibari yang tidak mau kalah, keduanya malah bertarung terus (katanya sih, mereka bertarung sambil menempuh jarak yang cukup jauh. Hutan bambulah, laut, gunung, dsb) sampai beberapa hari. Spekulasi gue, pertarungan tersebut lah yang memicu 'kedekatan' mereka di chapter-chapter berikutnya.
Sejak itu, duet mentor-murid yang nggak mau mengakui mentornya ini sering terlihat bertarung bersama (ref: TYL Arc, saat melawan Daisy)

Why I Like Them:
Dino si pirang dan Hibari si rambut hitam. Lolos kualifikasi gue dengan sangat mulus! Malah, sebenarnya pairing inilah yang menyadarkan gue bahwa gue suka pasangan dengan rambut pirang dan hitam. Secara sifat pun, mereka berdua bisa dibilang saling mengisi. Kalau Hibari tipe tsundere (galak-galak tapi dalemnya Hello Kitty), maka Dino mengimbanginya dengan sifat yang cerah, polos, dan nyaris selalu apa adanya. Apalagi ditambah dengan perbedaan umur yang hampir 7 tahun (Hibari berusia sekitar 15 tahun).

Apalagi, seiring dengan berjalannya waktu, sepertinya Dino jadi lebih menguasai cara-cara menghadapi Hibari. Sedangkan Hibari sendiri biasanya lebih bisa dibilangin sama Dino, yah pokoknya lebih nurut lah. Kalau begitu caranya, boleh dong otak fujoshi gue memberikan reaksi dengan khayalan seribu satu rupa?


Second Pairing:
SHIZUO HEIWAJIMA X IZAYA ORIHARA
Kimono: Shizuo, Headphone: Izaya

Background:
Pairing ini berasal dari light novel (dan anime) hasil karya Ryohgo Narita sensei yang berjudul Durarara!! Mengambil setting di daerah Ikebukuro, Tokyo. Well, karena ciri khas Ryohgo Narita sensei yang suka membuat banyak karakter, maka Shizuo dan Izaya ini hanyalah satu diantara 'seribu'. Tapi, seperti ciri khas Ryohgo Narita sensei pula, tiap karakter mempunyai plot line sendiri yang nantinya akan bersilangan dengan karakter lain sehingga dapat mengubah sebuah plot yang tadinya sederhana menjadi lebih kompleks.

Plot utamanya sendiri adalah tentang seorang siswa bernama Ryugamine Mikado yang baru pindah ke Tokyo. Baginya, ibu kota seperti Tokyo akan menghadirkan kehidupan yang lebih menarik sehingga ia tidak pikir panjang lagi ketika teman masa kecilnya, Kida Masaomi, mengajaknya pindah ke Tokyo.

Pada hari pertama di Tokyo, Kida memberitahu Mikado tentang orang-orang yang harus ia hindari selama tinggal di Ikebukuro. Kida menyebut nama Shizuo Heiwajima sebagai seorang pria berpakaian bartender yang tidak segan-segan melempar vending machine ke kepala orang, Izaya Orihara sebagai informan yang berbahaya, Simon dari Russian Sushi, dsb. Ia juga memberitahukan tentang keberadaan geng-geng, terutama sebuah geng misterius yang disebut 'Dollars'

Di hari pertama itu pula, Mikado menyaksikan langsung keberadaan sebuah urban legend: The Headless Rider.

Izaya Orihara, "I love humans!"
Izaya Orihara Description:
Seorang informan sableng yang (ngakunya) sangat suka dengan manusia. Ia kerap menggunakan permainan psikologis pada lawan bicaranya, kemudian menyaksikan dan menikmati bagaimana respon mereka terhadap 'permainan'nya. Salah satu bukti ke'sableng'annya adalah ketika ia menginjak-injak handphone seorang siswi SMA sambil tertawa-tawa gila jahat.

Shizuo Heiwajima, "I hate violences"

Shizuo Heiwajima Description:
Seorang bodyguard kasar yang (ngakunya) benci kekerasan. Pekerjaannya saat ini adalah membantu Tom (anggaplah, bosnya saat ini) untuk menagih hutang orang-orang. Short tempered. Kalau udah ngamuk, ia bisa melempar sebuah vending machine ke udara dengan kekuatan super-humannya. Sebenarnya, ada sejarah yang cukup tidak enak tentang bagaimana ia bisa jadi sekuat sekarang.

How They Met:
Saat SMA, Shinra (teman satu angkatan Shizuo dan Izaya) memperkenalkan Izaya pada Shizuo. Entah kenapa, Shizuo langsung mengatakan bahwa ia tidak suka melihat tampang Izaya. Mereka pun bertengkar (sungguhan, Izaya bawa pisau lipat dan Shizuo bawa benda-benda berat apa aja yang bisa dijadiin senjata). Pokoknya, sejak pertemuan yang tidak baik itu, Shizuo jadi sering diserang oleh geng-geng sekolah, berandal, dsb. Otak dibalik semua penyerangan itu adalah Izaya.
Kalau Shizuo membenci Izaya simply karena ia sudah merasa tidak suka saat melihat cowok berambut gelap itu, maka Izaya membenci Shizuo karena cowok pirang itu adalah orang berpikiran simpel hingga tak bisa dimanipulasi.
Puncak pertengkaran mereka adalah ketika Shizuo dituduh melakukan perbuatan yang tidak ia lakukan sampai ditangkap polisi. Lagi-lagi, Izaya lah yang mengatur semua itu. Sejak itu, kebencian Shizuo terhadap Izaya mencapai tingkat dewa.

Why I Like Them:
Pairing yang ini memang tidak se'hangat' DinoHiba, tapi ada yang bilang benci bisa berarti cinta kan? =v= Frekuensi pertengkaran disertai dengan fakta bahwa mereka tidak bisa menghiraukan satu sama lain, hal inilah yang membuat gue jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pairing ini. Gue suka mengkhayal, apa reaksi yang satu apabila salah satu dari mereka tiba-tiba.... menghilang? *imagination goes wild*


Yap, demikianlah cerita tentang pairing favorit gue. Sebenernya gue pengen menjelaskan secara in-depth, tapi kalau semua ditulis dalam satu post keknya bakalan kepanjangan deh....

END

(Credits for all pictures and characters are belong to their rightful owner! I do not own any of these)

5 comments:

  1. Numpang lewat disini ya.. 'v'
    Saya tertarik baca post ini setelah search tentang pairing fav saya Shizuo x Izaya (I dunno why? because they looks good together?) -killed-
    Saya juga jadi tertarik baca KHR gara-gara baca post ini..
    Oke, sebenarnya karena baca tentang pair Hibari x Dino >//<
    Thanks for the post~!!

    ReplyDelete
  2. Sama-sama~

    Let's spread the love for this pairings~~ XDD

    ReplyDelete
  3. hehehe saya suka banget sama pair Shizaya satu itu
    sayangnya kalau saya fetishnya cenderung ke cowok blondie yang jadi ukenya dengan cowok rambut gelap sebagai semenya xD
    kayak misalnya Yuuram, Yuuri dan Wolfram dari Kyou Kara Maou

    ReplyDelete
  4. Ahahaha, Yuuram cukup menarik sih sebenarnya (karena fakta bahwa Wolfram itu blond), sering berusaha untuk membuat/membayangkan Wolfram jadi seme, tapi yah, after all selera saya memang blonde yang naturally seme =v=

    ReplyDelete
  5. suka izaya x shizuo, di eps 24 makin keliatan klo izaya emang cinta shizuo (kata simon = izaya punya perasaan kompleks ke shizuo) tp shizuonya.... ga tau >,,,,<

    bunny juga blonde, cuma sejak dia semakin dere2 di episode2 belakang, keknya dia lebih ke Uke deh LOL >,,,,<

    wolfram... pasti uke, dia kan waifunya yuri, ap lg dg baju tidur pinknya yg berenda2 :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.